Cara Melayani Pembeli Online Dengan Baik, Ikuti Cara Ini!

Advertisement

Cara Melayani Pembeli Online – Cara melayani pembeli online memanglah sangat penting dilakukan. Namanya juga berjualan, walaupun secara online pembeli tetap adalah raja. Untuk menaikkan omset penjualan secara online memang tidak mudah, apalagi bagi anda yang baru memulai berjualan secara online. Meyakinkan pembeli online tidak semudah dengan meyakinkan pembeli secara langsung.

Apalagi untuk menjadikan pembeli online itu menjadi pelanggan atau pembeli tetap toko online anda. Butuh pelayanan dan banyak strategi yang harus dilakukan. Namun anda jangan langsung patah arang begitu saja, ada beberapa cara jitu bagi anda para pemula pelapak online untuk mampu meyakinkan pembeli. Mau tahu bagaimana caranya? baca sampai selesai jika ingin penjualan dan Omset dagangan anda semakin maksimal, mari kita bahas bersama Ekonomibisnis.net dibawah ini:

Cara Melayani Pembeli Online Dengan Strategi Ini

Cara Melayani Pembeli Online

Strategi Menaikkan Omset Toko Online, Memiliki sebuah toko online bukanlah hal yang mudah seperti makan kacang, hehe. Perlu adanya strategi menaikkan omset toko online yang harus dilakukan. Bagaimana pembeli atau pengunjung akan datang bila kita tidak memiliki strategi dan beragam langkah langkah untuk mengenalkan toko online kita bukan. Jadi sebelum cara melayani pembeli online, kita terlebih dahulu harus melakukan promosi. Promosi ini tidak hanya bertujuan untuk menaikkan traffic pengunjung toko online, sebab tingginya traffic pengunjung bukan berarti menjadi jaminan konsumen anda akan tinggi juga. Akan tetapi kenaikan traffic pengunjung ini akan membuat toko online anda lebih dikenal di kalangan pengguna internet. Nah apasaja langkah untuk melakukan promosi?

Sosial Media

Cara jitu untuk dapat menaikkan omset jualan kita adalah berburu followers di media sosial. Jika kita ingin berburu followers secara manual, atau dilakukan dengan sendiri, pastinya membutuhkan waktu yang cukup lama. Sebaiknya anda meminta bantuan iklan di sosial media untuk mempercepat followers toko online anda. Kita pastinya dapat dengan mudah menemukan beragam iklan di media sosial bukan, nah untuk memudahkan menaikkan followers toko online, cara pasang iklan ini sangat ampuh dan juga cepat. Kita jangan hanya terfokus pada satu media sosial saja.

Baca juga:  Strategi Jitu Cara Jualan Online di Facebook

Sosial media

Kini media sosial telah beragam jenisnya seperti facebook, twitter, instagram, path dan masih banyak lagi lainnya. Cobalah masuki seluruh media sosial ini. Atau cobalah mencari penyedia jasa promosi online yang siap menyebarkan produk toko online anda kesemua media sosial. Ada banyak sekali jasa semacam ini sekarang. Akan tetapi memiliki banyak followers belum menjamin anda memiliki banyak pembeli dan mampu manaikkan omset ya, “diharapkan target market anda tepat sasaran ya”.  Mungkin Strategi Jitu Cara Jualan Online di Facebook bisa membantu anda dalam mencari konsumen dengan baik.

Halaman SEO

Halaman SEO atau search engine optimazion seperti Google, opera mini, dan masih banyak lagi perlu mendapat perhatian juga. Pengunjung online biasanya memilih toko online yang berada di halaman pertama SEO. Benar bukan? Sangat jarang sekali bahkan dapat dikatakan mustahil pembeli online yang rela membuka berlembar lembar halaman SEO untuk mendapatkan toko online yang mereka incar.

SEO

Memiliki toko online yang berada di halaman utama SEO juga menjadi salah satu cara melayani pembeli online, jadi mereka tidak perlu susah payah mencari. Untuk dapat berada di halaman utama SEO manapun, anda dapat meminta jasa backlink atau semacamnya agar ratting toko online anda naik dan berada di halaman utama SEO. Dengan begitu kemungkinan toko online anda dikunjungi akan semakin besar.

Namun cara ini mungkin agak sedikit sulit bila tidak memahami basic ilmu SEO, kami sarankan agar Anda melakukan optimasi toko online dengan menggunakan sosial media seperti Facebook, Instagram dll.

Pengunjung Banyak Omset Naik

Pengunjung banyak omset naik itu belum menjadi jaminan. Toko online anda perlu pengemasan yang baik dan pastinya barang yang dijual juga harus menarik. Modal untuk menaikkan ratting dan promosi juga harus dikeluarkan, agar banyak orang dapat melihat toko online kita. Cara jitu menarik pembeli online bukan hanya dari segi promosi ya. Sebenarnya para pengunjung toko online ini dapat dikategorikan menjadi tiga bagian, yakni prospek, buyer dan konsumer. Coba lanjut kembali bahasannya dibawah ini:

Baca juga:  Cara Menambah Follower Instagram Cepat Paling Efektif

Pengunjung Banyak Omset Naik

  1. Prospek

Prospek merupakan orang yang sudah atau baru pertama kali mengunjungi toko online kita, bertanya tanya namun belum membeli produk. Bila seorang prospek ini bertanya pertama kali, anda sebaiknya menjawabnya dengan jelas dan disertai menanyakan namanya. Pastinya seorang pembeli online akan merasa sangat dihargai dan juga tersanjung dengan pertanyaan sederhana nama pembeli.

Jangan lupa untuk menyapanya dengan penuh keramahan. Setelah menyapa tanyakan barang apa yang dia butuhkan. Cara melayani pembeli online memang harus dilakukan dengan cepat tanggap, agar prospek merasa lebih nyaman lagi. Berikan keterangan secara terperinci dan mendetail, hal ini bertujuan agar tidak terlalu banyak pertanyaan dari si calon pembeli prospek ini.

Pastinya anda akan merasa sedikit pusing dengan calon pembeli yang cerewet, terlalu banyak tanya tapi tidak membeli bukan. Jika calon prospek ini merasa nyaman dan yakin pasti dia akan membeli produk kita. Selalu berikan ucapan terima kasih setelah seorang prospek telah membeli, ini bertujuan untuk prospek merasa tersanjung dan merasa dihargai serta terasa seperti seorang yang membeli produk secara langsung. Bila seorang prospek telah berhasil dipikat dan membeli produk, maka langkah kita adalah menjadikannya seorang buyer.

  1. Buyer

Buyer merupakan orang yang sudah pernah berkunjung dan pernah membeli namun belum repat order. Pastinya jika anda berjualan pembeli yang pernah membeli diharapkan akan kembali membeli produk kita lagi bukan. Untuk buyer ini agar membeli produk anda lagi, cobalah untuk membuka percakapan dengan menanyakan barang yang pertama dia beli. Apakah merasa puas atau tidak, bila tidak cobalah buat klarifikasi sebaik mungkin agar dia tidak merasa dirugikan membeli di toko online anda. Dengarkan semua yang dia utarakan terhadap produk pertama yang dia beli, dan berikan tanggapan positif untuk meyakinkannya kembali.

Baca juga:  Cara Jualan Online Di Instagram Agar Cepat Sukses

Jika sudah dirasa yakin, cobalah tawarkan beberapa produk baru dari toko online anda. Yakinkan agar ketidak puasan terhadap pembelian produk pertama tidak akan terulang lagi di order kedua mereka. Cara mudah memikat hati pembeli online seperti ini adalah dengan mengobati ketidak puasaan mereka. Agar buyer lebih merasa terobati dari ketidak puasan pembelian produk pertama cobalah berikan promosi pembelian atau diskon, untuk menariknya menjadi pembeli tetap toko online anda.

  1. Konsumer

Konsumer merupakan pelanggan loyal yang sudah lebih dari satu kali membeli produk toko online kita. Cara melayani pembeli online seperti ini harus selalu anda pertahankan dengan baik. Selalu berikan informasi terbaru dari produk baru toko online anda secara detail terutama dari kualitas dan harganya. Pertahankan hubungan baik anda dengan konsumer ini, dengan cara memberikan diskon atau promo produk dengan batasan waktu.

Pemberian batasan waktu ini sangat penting, agar konsumer dapat segera melakukan transaksi. Pelayanan bagi konsumer ini sebaiknya dijaga dengan baik dan lebih diutamakan. Sebab kemungkinan konsumer untuk membeli produk toko online anda sangatlah besar. Dengan pelayanan yang cepat dan gaya bahasa pembicaraan seperti teman lama, pastinya konsumer akan merasa lebih jatuh cinta dan tidak akan berpaling dari toko online anda.

Nah bagaimana menurut anda, cara melayani pembeli online dari ketiga kategori ini. Ketiga kategori ini memanglah harus diberikan pelayanan dan keramahan yang baik, untuk memikat hati mereka dan membuat mereka menjadi pelanggan tetap toko online anda. Tunggu apalagi, segera pikat hati para pembeli online dan menanti kenaikan omset toko online anda.

Advertisement

Pencarian:

    cara melayani konsumen online di instagram, Yang Harus Dilakukan Ketika Pembeli Online

Share : FacebookTwitterGooglePinterest

Related Post

Post a Comment

Your email is never published nor shared. Required fields are marked *
You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Advertise
  • Bisnis Today

  • (X) 2 kali tuk menutup
    Baca ini: Prosedur Klaim BPJS Kesehatan
    Dukung kami dengan like fanspage ×