Ingin Hobi Menjadi Bisnis Sukses, Jawab Dulu Pertanyaan Ini

Advertisement

Ingin Hobi Menjadi Bisnis Sukses, Jawab Dulu Pertanyaan Ini – Sudah tak bisa di pungkiri lagi, menjalankan bisnis yang berawal dari sebuah hobi memang sangat menyenangkan. Selain mudah dikerjakan, bisnis dari hobi ini juga bisa memberikan keuntungan sebagai penghasilan tambahan Anda.

Sebenarnya banyak sekali peluang bisnis yang bisa Anda kerjakan jika Anda ingin menyalurkan hobi sekaligus mendapatkan penghasilan. Akan tetapi ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan sebelum Anda benar-benar memutuskan untuk berbisnis dari hobi tersebut. Setidaknya sebelum Anda menjadikan hobi sebagai bisnis, jawab dulu pertanyaan-pertanyaan di bawah ini :

Hobi Menjadi Bisnis Sukses

Hobi Menjadi Bisnis Sukses

Apakah Anda Mampu Menjalani Hobi Dalam Tekanan ?

Ketika Anda melakukan hobi tanpa adanya tekanan, pasti Anda akan mengerjakannya dengan sangat menyenangkan. Hal ini tentu saja akan berbeda jika Anda menjalankan hobi dengan target bisnis. Perlu Anda perhatikan, di saat hobi sudah menjadi bisnis, maka hobi tersebut akan berubah menjadi sebuah pekerjaan dan tentu juga akan membawa konsekuensi tertentu.

Baca Juga : 6 Hobi Yang Bisa Menghasilkan Uang

Jangan Anda sepelekan hal itu, sebab Anda akan mengalami tekanan-tekanan yang akan berlangsung dalam intensitas tinggi dan mungkin juga bisa mempengaruhi cara pandang terhadap hobi Anda tersebut. Namun apabila Anda mampu menikmatinya, maka peluang bisnis dari hobi ini akan sukses ke depannya.

Apakah Anda Sanggup Menjalani Hobi Jadi Bisnis Secara Konsisten?

Hal ini sering menjadi masalah bagi pebisnis yang baru terjun dalam mengelola hobinya untuk bisnis. Melemahnya konsistensi dalam pengelolaan bisnis ini karena adanya tekanan dan target yang harus Anda capai dalam kurun waktu tertentu.

Selain hal itu, meski yang Anda kerjakan adalah hobi, namun jika dilakukan secara terus menerus pasti Anda juga akan merasa bosan di waktu mendatang.Oleh karena itu, sikap konsisten dalam menjalani bisnis dari hobi ini sangat perlu. Jangan sampai bisnis Anda berhenti di tengah jalan hanya karena bosan dengan apa yang Anda lakukan saat ini.

Baca juga:  Ide Memulai Bisnis Tanpa Modal

Apakah Hobi Anda Cukup Menjual?

Bicara soal hobi yang menjual, apakah hobi Anda sudah cukup menjual di pasar ? Jika tidak, sebaiknya jangan jadikan hobi Anda sebagai bisnis. Pastikan Anda melakukan riset terlebih dahulu, kumpukan sebanyak mungkin informasi terkait hobi yang Anda gemari. Jangan sampai setelah bisnis Anda berjalan ternyata tidak ada sama sekali orang yang berminat terhadap produk yang Anda jual. Hal ini tentu saja akan merugikan Anda. Salah satu kunci sukses dalam berbisnis ialah melakukan riset yang tepat sasaran.

Baca Juga : 6 Peluang Usaha Menjanjikan di Bulan Puasa

Apakah Hobi Anda Tetap Bertahan?

Sebelum Anda memutuskan untuk mengubah hobi Anda menjadi sebuah bisnis, Anda juga harus bisa menjawab pertanyaan ini. Apakah hobi yang Anda lakukan untuk bisnis ini bisa bertahan lama atau bahkan bisa menantang di masa mendatang? Ataukah juga hanya sekedar kesenangan yang bersifat musiman?

Sebaiknya Anda pelajari lingkungan disekitar Anda, apakah hobi Anda ini juga di senangi oleh masyarakat, apakah hobi ini nantinya juga akan bertambah peminatnya. Hal ini penting untuk Anda perhatikan sebagai acuan kelangsungan bisnis Anda ke depan.

Bisakah Anda Membuat Batasan Antara Hobi dan Bisnis?

Di saat Anda memutuskan mengubah hobi menjadi bisnis, tentunya Anda juga harus bisa membuat batasan-batasan yangg jelas antara hobi dan bisnis. Bekerjalah secara profesional, agar konsumen Anda tidak kecewa.Jangan sampai Anda melakukan bisnis ini dengan sesuka hati tanpa adanya kedisiplinan, bahkan Anda melakukannya hanya di waktu senggang saja. Jika hal ini masih Anda lakukan, sebaiknya urungkan niat Anda untuk memulai menjalankan bisnis dari sebuah hobi.

Advertisement

Share : FacebookTwitterGooglePinterest

Related Post

  • strategi memasarkan produk 2015

    Strategi Pemasaran Produk Baru

    Strategi Pemasaran Produk Baru - Meningkatkan omset penjualan memang tak semudah membalikkan telapak tangan. Bagaimana tidak, omset penjualan menjadi hasil terakhir yang harus di capai oleh semua
  • sukses menjadi mompreneur

    Tips Sukses Menjadi Mompreneur

    Tips Sukses Menjadi Mompreneur - Perkembangan teknologi yang semakin maju saat ini memang sangat mempengaruhi peta bisnis dunia. Kaum laki-laki yang dulunya lebih mendominasi dunia bisnis, kini
  • memulai bisnis kue kering

    Tips Memulai Bisnis Kue Kering Menjelang Hari Raya

    Tips Memulai Bisnis Kue Kering Menjelang Hari Raya - Bisnis di industri kuliner memang memiliki potensi yang sangat baik untuk mendatangkan keuntungan yang berlipat. Hal ini akan terus berkembang
  • bisnis ibu rumah tangga

    7 Peluang Bisnis Untuk Ibu Rumah Tangga

    7 Peluang Bisnis Untuk Ibu Rumah Tangga - Bagi sebagian orang, mungkin bekerja di rumah hanya sebagai sampingan untuk mengisi waktu dan menyalurkan hobi saja. Hal ini terlihat sepele, namun jangan
  • Hobi Menjadi Bisnis Sukses

    Ingin Hobi Menjadi Bisnis Sukses, Jawab Dulu Pertanyaan Ini

    Ingin Hobi Menjadi Bisnis Sukses, Jawab Dulu Pertanyaan Ini - Sudah tak bisa di pungkiri lagi, menjalankan bisnis yang berawal dari sebuah hobi memang sangat menyenangkan. Selain mudah dikerjakan,

Post a Comment

Your email is never published nor shared. Required fields are marked *
You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Advertise
  • Bisnis Today

  • (X) 2 kali tuk menutup
    Baca ini: Prosedur Klaim BPJS Kesehatan
    Dukung kami dengan like fanspage ×