Kenali Kelebihan dan Kekurangan Asuransi Investasi

Advertisement

Kenali Kelebihan dan Kekurangan Asuransi Investasi – Saat ini, asuransi investasi menjadi perbincangan di kalangan masyarakat Indonesia. Terlebih lagi asuransi investasi memiliki produk dengan fitur-fitur menarik bagi mereka yang mempunyai banyak uang. Namun sebelum Anda memutuskan menggunakan uang untuk asuransi dan investasi, sebaiknya pelajari terlebih dahulu kelebihan dan kekurangan Asuransi Investasi berikut ini :

Kelebihan dan Kekurangan Asuransi Investasi

Asuransi dan investasi terkesan lebih praktis karena anda tidak perlu membayar di tempat yang berbeda. Hanya dengan sekali membayar anda sudah langsung memiliki asuransi dan investasi. Sementara itu, pihak asuransi juga memberikan produk asuransinya dengan berbagai bentuk sekaligus. Sebagai contoh, jika Anda mempunyai asuransi jiwa, asuransi kecelakaan, dan investasi akan digabungkan menjadi satu. Untuk sistem pembayarnnya juga di bilang cukup mudah, Anda tak perlu datang ke kantor penyedia jasa asuransi investasi namun dapat dibayar melalui kartu kredit. Cara ini tentunya akan sangat fleksibel untuk mereka yang memiliki banyak aktivitas dan tidak sempat meluangkan waktunya untuk mengantri.

asuransi investasi gambar

asuransi investasi gambar

Dengan kelebihan diatas tentu membuat Anda tertarik mengikuti asuransi dan investasi ini.Penawaran fitur yang menggiurkan ketika orang bisa berinvestasi dan sekaligus bisa mendapat asuransi.

Selain kelebihan, Asuransi Investasi juga memiliki kekurangan. Kekurangan asuransi jenis ini bisa di lihat pada preminya. Premi dari penggabungan asuransi investasi ini akan jauh lebih mahal jika dibandingkan dengan asuransi dan investasi yang terpisah. Asuransi ini memiliki nilai tunai yang kecil pada saat awal pembelian produk asuransi investasi. Kecilnya nilai tunai tersebut bisa sampai lebih lebih kecil dari nilai premi yang harus dibayarkan. Informasi yang Anda dapatkan pun tak banyak dari jenis investasi yang anda terima. Hal ini karena, pihak asuransi yang akan memilihkan untuk Anda, sehingga Anda pun tak bisa memilih sendiri jenis investasi yang anda inginkan.

Baca juga:  Pengertian Klaim Asuransi Secara Singkat Namun Jelas

Kekurangan lainnya juga bisa terlihat saat Anda terlanjur membeli asuransi investasi dan ingin memutuskan untuk berhenti. Ketika Anda tak mampu lagi membayar premi asuransi, maka investasi Anda akan hilang. Jika Anda berhenti, jelas anda akan menerima kerugian. Akan tetapi jika Anda memaksa untuk tetap melanjutkan, Anda harus membayar premi yang mahal tersebut.

Agar terhindar dari kerugian yang cukup besar, Pilih asuransi berjangka. Asuransi berjangka preminya jauh lebih kecil jika dibandingkan dengan asuransi investasi. Premi yang lebih kecil tentu saja akan meringankan keuangan Anda. Sementara itu, sisa pembayaran premi dapat menjadi investasi yang lain. Solusi ini sangat mudah dan praktis. Anda pun dapat berasuransi dan berinvestasi dengan tenang dan nyaman serta tidak merasa dirugikan. Untuk itu, asuransi dan investasi harus di pisahkan karena memang keduanya merupakan hal yang berbeda baik itu dalam tujuan maupun fungsinya. Jika anda menginginkan proteksi dan investasi yang lebih optimal, anda bisa memilih asuransi berjangka dan reksadana.

Advertisement

Pencarian:

    kelebihan dan kekurangan asuransi, asuransi investasi, kekurangan asuransi, kelebihan asuransi, kekurangan dan kelebihan asuransi, jelaskan kelebihan dan kekurangan asuransi, kelebihan dan kekurangan asuransi kebakaran, kelebihan dan kwkurangan investasi asuransi, kelebihan perusahaan asuransi

Share : FacebookTwitterGooglePinterest

Related Post

  • asuransi klaim

    Pengertian Klaim Asuransi Secara Singkat Namun Jelas

    Pengertian Klaim Asuransi - Klaim asuransi merupakan suatu permintaan resmi kepada perusahaan asuransi dimana perusahaan tersebut diminta melakukan pembayaran berdasarkan ketentuan polis asuransi.
  • Jenis Asuransi

    Asuransi Yang Wajib Di miliki Anda dan Keluarga

    Asuransi Yang Wajib Di miliki - Seiring bertambahnya usia maka semakin tinggi pula resiko dalam perjalanan hidup Anda. Peristiwa-peristiwa yang tak terduga bisa saja terjadi kapan saja. Untuk
  • menghitung dana pendidikan anak

    Tips Merancang Dana Pendidikan Anak? Mulai sejak Dini

    Tips Merancang Dana Pendidikan Anak - Sudahkah Anda mempersiapkan dana pendidikan Anak untuk masa depan. Kita sebagai orang tua tentu bermaksud menyekolahkan anak ke jenjang yang paling tinggi.
  • asuransi yang bagus 2015

    Daftar Perusahaan Asuransi Terbaik Di Indonesia Tahun 2017

    Daftar Perusahaan Asuransi Terbaik Di Indonesia Tahun 2017 - Pada selasa (9/6) malam, Media Asuransi mengumumkan dan memberikan penghargaan Insurance Award 2017 kepada 27 perusahaan Asuransi terbaik
  • cara cek saldo jht jamsostek

    Cara Cek Saldo BPJS Ketenagakerjaan

    Cara Cek Saldo BPJS Ketenagakerjaan - Dalam UU Ketenagakerjaan telah di jelaskan bahwa seluruh elemen pekerja di Indonesia wajib memiliki BPJS Kesehatan dan Ketenagakerjaan. Hal ini bertujuan untuk

Post a Comment

Your email is never published nor shared. Required fields are marked *
You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Advertise
  • Bisnis Today

  • (X) 2 kali tuk menutup
    Baca ini: Prosedur Klaim BPJS Kesehatan
    Dukung kami dengan like fanspage ×