Pilihan Tabungan Anak Terbaik Untuk Masa Depan

Advertisement

Pilihan Tabungan Anak Terbaik – Menumbuhkan kebiasaan menabung sejak dini pada anak-anak bisa di mulai dari hal yang sederhana. Misalnya kita bisa mengajaknya menabung di celengan setiap hari, atau tiap minggunya. Setelah anak sudah besar dan tabungan cukup banyak, kita bisa mengajaknya membuka tabungan di bank.

Dengan begitu, anak-anak akan lebih terpacu untuk menabung bahkan hal ini bisa menjadi rutinitas si anak yang akan melekat kuat pada kehidupannya kelak. Namun sebelum membuka rekening tabungan anak, pastikan Anda selalu memilih tabungan yang terbaik untuk anak. Berikut beberapa kriteria tabungan anak terbaik yang harus Anda ketahui.

 

tabungan anak yang bagus saat ini

tabungan anak yang bagus saat ini

Jumlah Setoran Awal Kecil

 

Sama hal nya dengan membuka tabungan pada umumnya, saat membuka tabungan untuk anak, pihak bank akan meminta sejumlah uang sebagai setoran awal. Pada tabungan ini jumlah setoran awal biasanya lebih kecil daripada tabungan biasa, akan tetapi tiap-tiap bank mempunyai perbedaan besaran setoran awal. Oleh karena itu, pilih bank yang meminta setoran awal yang paling kecil.

Jumlah Saldo Minimum

Beberapa bank menetapkan jumlah saldo minimum yang harus ada pada tabungan, namun ada juga yang tidak. Untuk itu, carilah informasi mengenai hal tersebut. Biasanya bank yang memiliki ketetapan jumlah saldo minimum akan menagih biaya jika jumlah saldo anak Anda ada di bawah jumlah saldo minimum yang sudah ditetapkan oleh bank.

Persyaratan Pengajuan Mudah

Anda akan di minta untuk melengkapi persyaratan yang di butuhkan sebelum membuka tabungan anak. Pilihlah bank yang memiliki persyaratan pengajuan mudah. Jika prosesnya mudah, tentu saja Anda tak perlu repot lagi saat mengurusnya. Umumnya, persyaratan yang di minta bank ialah KTP orang tua, akte kelahiran anak dan umur si anak tersebut. Proses ini akan lebih mudah jika Anda sudah memiliki rekening di bank yang sama.

Buku Tabungan Atas Nama Anak

Pihak bank akan memberikan buku tabungan anak setelah Anda selesai membuka rekening tabungan anak. Sebaiknya tabungan tersebut di atas namakan anak Anda sendiri. Hal ini kan menumbuhkan rasa bangga pada anak sehingga anak Anda pun lebih bersemangat untuk menabung.

Mendapatkan Kartu ATM

Kartu ATM akan Anda terima setelah selesai memiliki rekening tabungan. Namun ada juga beberapa bank yang tidak memberikan kartu ATM. Sebaiknya, pilih yang memberi kartu ATM.Hal ini tujuannya hampir sama dengan buku tabungan atas nama anak, yaitu untuk menumbuhkan rasa bangga sehingga akhirnya sering menabung.

Baca juga:  Pengertian dan Jenis-Jenis Deposito

Desain Kartu Menarik

Desain kartu ATM yang menarik sangat berpengaruh terhadap minat menabung si anak. Terlebih lagi kartu ATM tertera nama anak Anda. Tentunya mereka semakin bangga, karena memiliki tabungan atas nama sendiri dan desain yang menarik. Dan secara tak langsung anak akan termotivasi lagi untuk rajin menabung

Biaya lain-lain

Sebelum anda membuka rekening tabungan anak, pahami dulu apakah ada biaya-biaya lain dalam tabungan anak. Hal ini sangat penting karena biaya ini akan berdampak pada pengurangan jumlah tabungan anak. Namun tak semua bank menerapkan biaya ini seperti biaya penutupan rekening, biaya minimal saldo, dan biaya administrasi. Jadi hal ini wajib Anda pertimbangkan sebelum membuka rekening. Semakin kecil atau bahkan jika tidak ada biaya, maka akan semakin baik.

Memiliki Promo Menarik

Biasaya beberapa bank memberikan promo menarik pada tabungan anak. Seperti hadiah langsung, diskon di taman bermain anak, dan tambhan bunga. Ada baiknya Anda memilih tabungan anak yang memberikan banyak promo menarik agar si anak semakin termotivasi untuk lebih rajin menabung

Bunga Tabungan Tinggi

Biasanya bunga tabungan anak lebih kecil dari tabungan biasa. Beberapa bank memiliki bunga tabungan yang berbeda-beda, ada yang memiliki bunga yang lebih tinggi dan ada yang tidak. Semakin tinggi bunga tabungan, semakin baik, karena si anak bisa lebih merasakan manfaat dari menabung.

Pilihan Tabungan Anak Terbaik

BRItama Junio

Banyak fitur menarik yang di tawarkan oleh BRItama Junio di banding dengan yang lainnya diantaranya. Bank BRI tidak menetapkan jumlah saldo minimum yang harus mengendap dalam rekening.

  • Keunggulan

Keunggulan BRItama Junio bisa dilihat dari kemudahannya dalam mengakses. Tabungan ini bisa di akses secara online, transaksi real time online, serta memiliki fasilitas asuransi kecelakaan sebesar Rp150 juta. Keunggulan yang lain adalah bunga tabungan juga kompetitif dan kartu ATM yang didesain khusus agar anak lebih minat untuk menabung. BRItama Junio juga memberikan fitur transaksi otomatis seperti Automatic Fund Transfer (AFT), Account Sweep, dan Automatic Grab Fund.

Syarat Membuka Rekening

Tabungan ini bisa di miliki oleh nasabahnya yang usianya di bawah 17 tahun dan di atas 17 tahun. Namun, persyaratan keduanya juga berbeda-beda. Untuk di bawah 17 tahun, mengisi formulir pendaftaran, memberikan setoran awal sejumlah Rp250 ribu, identitas orang tua, akte kelahiran anak, dan orang tua harus memiliki rekening tabungan di BRI. Sementara itu untuk nasabah di atas 17 tahun, syaratnya harus menyetorkan dana sebesar Rp. 300 ribu, mengisi formulir pendaftaran serta melengkapi identitas diri.

Baca juga:  Cara Daftar Internet Banking

BII Tabungan Super Kidz

Tabungan ini merupakan salah satu produk tabungan dari Bank BII. BII Tabungan Super Kidz memiliki fitur menarik yang menawarkan desain kartu lucu-lucu yakni desain desain hot wheels dan Barbie. Sangat cocok untuk anak laki-laki dan perempuan.

  • Keunggulan

BII Tabungan Super Kidz memiliki banyak keunggulan, diantaranya gratis biaya admin, adanya program unggulan sesuai periode promosi,tersedia dalam bentuk syariah dan konvensional, dan adanya kado tahun baru berupa bonus bunga jika tabungan anak Anda memenuhi kriteria yang ditentukan.

Syarat Membuka Rekening

Setoran awal tabungan minimum Rp.500 ribu, dengan mengisi formulir pembukaan serta surat pernyataan pengoperasian tabungan. Selain itu Anda juga harus menyiapkan identitas orang tua atau wali serta akte kelahiran anak Anda.

CIMB Niaga Tabungan Junior

Tabungan CIMB Niaga Junior menawarkan beberapa promosi menarik untuk anak Anda. Selain itu CIMB Niaga juga tidak menetapkan jumlah saldo minimum yang harus mengendap pada rekening ini, sehingga memudahkan anak Anda

  • Keunggulan

Tabungan ini memberikan kemudahan bagi Anda, CIMB Niaga Junior bebas biaya administrasi bulanan sehingga anak Anda bisa menabung dengan jumlah yang lebih besar. Terdapat bonus-bonus bunga tambahan bagi nasbahnya yang rajin menabung. Tak hanya berhenti di situ, tabungan ini juga merupakan satu-satunya tabunagn yang memiliki program point reward. Program ini bisa Anda dapatkan apabila ada peningkatan saldo atau dana yang mengendap pada rekening tersebut. Point reward bisa Anda tukar dengan barang-barang menarik. . CIMB Niaga Tabungan Junior memberikan promosi berupa diskon di Toys City, Waterbom, dan Snowbay.

Syarat Membuka Rekening

Syaratnya cukup mudah, setoran awalnya sangat kecil yaitu dengan Rp. 100 ribu rupiah Anda sudah bisa memiliki tabungan ini. Selain itu Anda juga harus mengisi formulir pendaftaran serta melengkapi identitas diri dan akte kelahiran anak.

BJB Tandamata MyFirst

Tabungan ini bertujuan untuk mendidik anak agar mau menabung. BJB Tandamata MyFirs hanya bisa dipakai untuk tabungan dalam bentuk rupiah. Dalam tabungan ini, saldo minimum yang harus mengendap di rekening adalah Rp20 ribu.

  • Keunggulan

BJB Tandamata MyFirst memberikan banyak fitur menarik, di antaranya fitur bebas biaya administrasi kartu ATM, bebas biaya bulanan, bebas biaya pembuatan kartu perdana, dan bebas penarikan uang di ATM BJM di seluruh Indonesia. Tentu saja hal ini akan memudahkan anak Anda dalam mengakses tabungan mereka.

Baca juga:  5 Cara Menabung Yang Efektif

Selain fitur di atas, BJB Tandamata MyFirst juga menawarkan desain kartu yang menarik dengan nama anak yang bisa tertera pada kartu ATM tersebut sehingga anak Anda pun akan merasa bangga memiliki tabungan ini.

Syarat Membuka Rekening

Tabungan ini di peruntukkan bagi anak usia 0 sampai 17 tahun. Untuk membuka rekening ini, Anda bisa menyetorkan uang sebesar Rp 50 rb saja. Cukup ringan bukan? Kemudian Anda bisa mengisi formulir pendaftaran serta menyertakan identitas orang tua dan akte kelahiran anak

BNI Taplus Anak

Tabungan ini bertujuan untuk menumbuhkan jiwa menabung pada anak serta memberikan kesempatan bagi anak Anda untuk belajar menabung yang nantinya akan di pantau oleh orang tua. Saldo minimum yang mengendap di tabungan hanya Rp10 ribu saja sehingga tidak memberatkan anak Anda.

  • Keunggulan

Tidak ada biaya tambahan untuk pengelolaan rekening pada BNI Taplus sehingga tabungan anak akan tetap utuh tanpa adanya potongan. Kartu ini juga menawarkan desain kartu dengan nama tertera pada kartu ATM. Selain itu, BNI Taplus juga telah bekerja sama dengan berbagai merchant sehingga ada banyak promosi yang akan di tawarkan pada anak Anda. Dengan BNI Taplus Anak, Anda bisa memantau pergerakan tabungan anak Anda karena bank akan memberikan SMS notifikasi kepada Anda saat ada transaksi.

Syarat Membuka Rekening

Jumlah setoran awal sebesar Rp 100rb rupiah. Setelah itu Anda wajib mengisi formulir pendaftaran, serta melengkapi identitas diri orang tua, akte kelahiran atau kartu pelajar anak dan orang tua juga harus memiliki tabungan di BNI.

Advertisement

Pencarian:

    cara mengatur uang gaji 2 juta, cara mengatur keuangan rumah tangga dengan gaji 2 juta, tabungan anak terbaik 2016, tabungan anak yang bagus, cara menabung cepat untuk anak smp, cara mengatur gaji 2 juta, cara menabung dengan cepat untuk anak sekolah, bank paling bagus untuk menabung, tabungan anak terbaik, tabungan anak terbaik 2017

Share : FacebookTwitterGooglePinterest

Related Post

  • tabungan anak yang bagus saat ini

    Pilihan Tabungan Anak Terbaik Untuk Masa Depan

    Pilihan Tabungan Anak Terbaik - Menumbuhkan kebiasaan menabung sejak dini pada anak-anak bisa di mulai dari hal yang sederhana. Misalnya kita bisa mengajaknya menabung di celengan setiap hari, atau
  • cara daftar internet banking di atm

    Cara Daftar Internet Banking

    Cara Daftar Internet Banking - Saat ini bank telah memberikan banyak fitur menarik yang memberikan banyak kemudahan bagi para nasabahnya. Salah satunya adalah Internet Banking. Internet Banking telah
  • deposito bank terbaik 2016

    Tips Memilih Bank Terbaik Untuk Deposito

    Tips Memilih Bank Terbaik Untuk Deposito - Menyimpan uang di bank tentu sudah menjadi hal yang sering dilakukan oleh banyak orang. Keamanan serta kemudahan transaksi menjadi salah satu alasan kenapa
  • Asuransi vs Tabungan Pendidikan Anak

    Perbedaan Asuransi dan Tabungan Pendidikan Anak

    Perbedaan Asuransi dan Tabungan Pendidikan Anak - Mungkin Anda sudah mempersiapkan dana pendidikan anak untuk masa depan baik itu dengan membuka tabungan biasa maupun tabungan pendidikan untuk anak.
  • informasi cara menabung yang efektif

    5 Cara Menabung Yang Efektif

    5 Cara Menabung Yang Efektif - Sudahkah Anda memiliki gaji tetap di tiap bulannya ? Bagi Anda seorang pekerja, pastinya memiliki gaji tetap adalah suatu kebanggaan tersendiri agar Anda bisa mencapai

Post a Comment

Your email is never published nor shared. Required fields are marked *
You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Advertise
  • Bisnis Today

  • (X) 2 kali tuk menutup
    Baca ini: Prosedur Klaim BPJS Kesehatan
    Dukung kami dengan like fanspage ×