Tips Memilih Asuransi Jiwa Terbaik

Advertisement

Tips Memilih Asuransi Jiwa Terbaik – Tingkat gaya hidup yang semakin tinggi serta tercapainya tujuan ekonomi, membuat masyarakat umum semakin sadar akan pentingnya asuransi dalam melindungi keuangan keluarga. Hal inilah yang mendorong perusahaan asuransi berlomba-lomba untuk menawarkan produk asuransinya dengan berbagai fitur dan keunggulan masing-masing. Akan tetapi banyak masyarakat saat ini yang masih bingung untuk memilih asuransi jiwa terbaik dengan berbagai pertimbangan tertentu.

Menyesuaikan Kebutuhan

Sama halnya dengan membeli barang pada umumnya, membeli sebuah produk asuransi juga harus mempertimbangkan segala hal. Untuk itu kenali dulu produk asuransi apa yang akan Anda beli. Secara umum, perusahaan asuransi akan menawari Anda lebih dari satu produk asuransi. Jika demikian, pilihlah produk yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Selain itu, Anda juga harus mengetahui resiko apa saja yang akan tertanggung. Selalu bandingkan antara produk asuransi yang satu dengan yang lainnya.

pilih asuransi jiwa terbaik

pilih asuransi jiwa terbaik

Menentukan Anggaran

Menentukan anggaran juga merupakan hal penting dalam memilih asuransi jiwa terbaik. Hal ini bertujuan supaya pembayaran tiap bulannya tidak mengganggu kebutuhan Anda lainnya. Pilih asuransi kesehatan murni yang memiliki premi relatif rendah daripada asuransi plus investasi. Anda juga bisa membuat anggaran bulanan keuangan, misalnya alokasikan pendapatan Anda antara 10 sampai 20 persen untuk asuransi.

Kredibilitas Perusahaan Asuransi

Kredibilitas perusahaan asuransi juga perlu Anda pertimbangkan dalam memilih asuransi yang tepat. Pilih perusahaan asuransi yang tidak memiliki masalah dalam pengelolaan keuangannya. Selalu monitor laporan keuangannya melalui surat kabar atau media-media online untuk melihat perkembangan perusahaannya. Lihat juga rating perusahaan serta perhatikan RBC (Risk Based Capital) perusahaan tersebut, apakah telah sesuai ketentuan pemerintah yang minimal 120% atau tidak.

Baca juga:  Cara Mengajukan Klaim Asuransi Mobil

Pelayanan  Perusahaan Asuransi

Tiap perusahaan asuransi memiliki pelayanan yang berbeda-beda. Untuk itu pilih asuransi yang menawarkan pelayanan ekstra seperti layanan call center 24 jam. Tentu hal ini akan membantu Anda apabila membutuhkan informasi mengenai detail produk asuransi jiwa yang akan Anda beli nantinya. Anda juga harus mengetahui mengenai prosedur klaim asuransi yang perusahaan tersebut gunakan. Mulai dari syarat kelengkapan dokumen, berapa lama klaim akan di bayar serta apakah perusahaan tersebut telah bekerja sama dengan rumah sakit, dan lain sebagainya.

Advertisement

Share : FacebookTwitterGooglePinterest

Related Post

  • asuransi klaim

    Pengertian Klaim Asuransi Secara Singkat Namun Jelas

    Pengertian Klaim Asuransi - Klaim asuransi merupakan suatu permintaan resmi kepada perusahaan asuransi dimana perusahaan tersebut diminta melakukan pembayaran berdasarkan ketentuan polis asuransi.
  • Jenis Asuransi

    Asuransi Yang Wajib Di miliki Anda dan Keluarga

    Asuransi Yang Wajib Di miliki - Seiring bertambahnya usia maka semakin tinggi pula resiko dalam perjalanan hidup Anda. Peristiwa-peristiwa yang tak terduga bisa saja terjadi kapan saja. Untuk
  • menghitung dana pendidikan anak

    Tips Merancang Dana Pendidikan Anak? Mulai sejak Dini

    Tips Merancang Dana Pendidikan Anak - Sudahkah Anda mempersiapkan dana pendidikan Anak untuk masa depan. Kita sebagai orang tua tentu bermaksud menyekolahkan anak ke jenjang yang paling tinggi.
  • asuransi yang bagus 2015

    Daftar Perusahaan Asuransi Terbaik Di Indonesia Tahun 2017

    Daftar Perusahaan Asuransi Terbaik Di Indonesia Tahun 2017 - Pada selasa (9/6) malam, Media Asuransi mengumumkan dan memberikan penghargaan Insurance Award 2017 kepada 27 perusahaan Asuransi terbaik
  • cara cek saldo jht jamsostek

    Cara Cek Saldo BPJS Ketenagakerjaan

    Cara Cek Saldo BPJS Ketenagakerjaan - Dalam UU Ketenagakerjaan telah di jelaskan bahwa seluruh elemen pekerja di Indonesia wajib memiliki BPJS Kesehatan dan Ketenagakerjaan. Hal ini bertujuan untuk

Post a Comment

Your email is never published nor shared. Required fields are marked *
You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Advertise
  • Bisnis Today

  • (X) 2 kali tuk menutup
    Baca ini: Prosedur Klaim BPJS Kesehatan
    Dukung kami dengan like fanspage ×