Tips Memilih Asuransi Kesehatan Yang Tepat

Advertisement
memilih asuransi yang bagus

memilih asuransi yang bagus

Tips Memilih Asuransi Kesehatan Yang Tepat – Pernahkah Anda berpikir apa yang akan terjadi jika Anda terkena musibah atau penyakit secara tiba-tiba dan harus segera di rawat di rumah sakit.Apa yang harus Anda lakukan ketika harus membayar biaya berobat yang begitu mahal hingga bisa menguras tabungan Anda. Tentunya hal ini tak ingin terjadi pada Anda kan ?

Untuk itulah, perlunya Asuransi kesehatan bagi Anda sehingga bisa meminimal sebagian risiko karena terganggu kesehatan dapat dibantu dengan adanya program asuransi kesehatan tersebut. Saat ini perkembangan jenis produk asuransi mulai di lirik oleh masyarakat Indonesia. Hal ini bisa di lihat dari kelebihan jasanya yang dapat mengcover seluruh biaya pengobatan bahkan mendapat kompensasi uang ketika nasabah meninggal dunia.

Tips Memilih Asuransi Kesehatan Yang Tepat

Asuransi kesehatan seperti apakah yang perlu kita cermati dan kita pilih? Berikut beberapa tips yang mungkin dapat membantu kita dalam memilih asuransi kesehatan Prinsip teliti sebelum membeli. Sebagai calon peserta asuransi kesehatan, kita berhak mendapatkan informasi yang benar, jelas, dan jujur mengenai ketentuan/persyaratan yang tercantum dalam perjanjian asuransi. Sebaiknya kita membaca terlebih dahulu petunjuk, informasi, dan prosedur tersebut secara seksama dan jangan ragu untuk bertanya kepada pihak perusahaan asuransi bila ada hal yang kurang jelas. Pelajari perjanjian tersebut dengan baik sehingga dapat membuat keputusan yang tepat. Mengingat biasanya klausul atau pasal-pasal ditulis dengan huruf kecil-kecil di balik dokumen perjanjian dan menggunakan istilah yang kadang sulit dimengerti awam, maka kita harus rajin bertanya untuk menghindarkan terjadinya konflik di kemudian hari sebagai akibat perbedaan penafsiran antara kita sebagai peserta atau tertanggung dengan perusahaan asuransi atau penanggung.Pilihlah perusahaan asuransi yang terpercaya dan memiliki produk dan layanan yang bagus.

Baca juga:  Panduan Proses Klaim Asuransi Rumah

Lakukan perbandingan antara perusahaan asuransi kesehatan yang satu dengan yang lain. Perhatikan layanan dan bandingkan manfaat dan premi yang harus dibayarkan antara berbagai produk asuransi kesehatan. Sebaiknya pilih sesuai dengan kebutuhan Anda dalam membayar premi. Apabila perusahaan tempat Anda bekerja tidak menyediakan jaminan kesehatan, jangan ragu untuk berinisiatif mengikuti program asuransi kesehatan kolektif dengan rekan sesama pegawai di perusahaan kita. Tentu saja hal ini akan menguntungkan Anda. Bagaimana tidak, premi yang akan Anda bayarkan akan lebih rendah jika secara kolektif. Akan tetapi mungkin Anda tidak dapat mengadopsi 100 persen sesuai dengan kemauan kita karena disesuaikan juga dengan kebutuhan secara kelompok.

Advertisement

Share : FacebookTwitterGooglePinterest

Related Post

  • asuransi klaim

    Pengertian Klaim Asuransi Secara Singkat Namun Jelas

    Pengertian Klaim Asuransi - Klaim asuransi merupakan suatu permintaan resmi kepada perusahaan asuransi dimana perusahaan tersebut diminta melakukan pembayaran berdasarkan ketentuan polis asuransi.
  • Jenis Asuransi

    Asuransi Yang Wajib Di miliki Anda dan Keluarga

    Asuransi Yang Wajib Di miliki - Seiring bertambahnya usia maka semakin tinggi pula resiko dalam perjalanan hidup Anda. Peristiwa-peristiwa yang tak terduga bisa saja terjadi kapan saja. Untuk
  • menghitung dana pendidikan anak

    Tips Merancang Dana Pendidikan Anak? Mulai sejak Dini

    Tips Merancang Dana Pendidikan Anak - Sudahkah Anda mempersiapkan dana pendidikan Anak untuk masa depan. Kita sebagai orang tua tentu bermaksud menyekolahkan anak ke jenjang yang paling tinggi.
  • asuransi yang bagus 2015

    Daftar Perusahaan Asuransi Terbaik Di Indonesia Tahun 2017

    Daftar Perusahaan Asuransi Terbaik Di Indonesia Tahun 2017 - Pada selasa (9/6) malam, Media Asuransi mengumumkan dan memberikan penghargaan Insurance Award 2017 kepada 27 perusahaan Asuransi terbaik
  • cara cek saldo jht jamsostek

    Cara Cek Saldo BPJS Ketenagakerjaan

    Cara Cek Saldo BPJS Ketenagakerjaan - Dalam UU Ketenagakerjaan telah di jelaskan bahwa seluruh elemen pekerja di Indonesia wajib memiliki BPJS Kesehatan dan Ketenagakerjaan. Hal ini bertujuan untuk

Post a Comment

Your email is never published nor shared. Required fields are marked *
You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Advertise
  • Bisnis Today

  • (X) 2 kali tuk menutup
    Baca ini: Prosedur Klaim BPJS Kesehatan
    Dukung kami dengan like fanspage ×