Tips Memulai Bisnis Kue Kering Menjelang Hari Raya

Advertisement

Tips Memulai Bisnis Kue Kering Menjelang Hari Raya – Bisnis di industri kuliner memang memiliki potensi yang sangat baik untuk mendatangkan keuntungan yang berlipat. Hal ini akan terus berkembang pesat dengan beragam inovasi serta tampilan baru dalam penyajiannya mulai dari jenis makanan atau nama dari makanan itu sendiri sehingga ini bisa menarik minat seseorang untuk membelinya. Apalagi makanan sudah menjadi kebutuhan setiap orang dan pastinya tidak akan pernah habis dan selalu di butuhkan serta di cari oleh banyak orang.

Salah satu bisnis yang sedang tren saat ini adalah bisnis kue kering. Bisnis ini memiliki potensi besar, mengingat banyak sekali permintaan konsumen terutama ketika menjelang hari raya Idul Fitri. Apabila musim lebaran ini tiba, permintaan kue kering bisa meningkat drastis dan tentunya akan meningkatkan omset Anda juga.

memulai bisnis kue kering

memulai bisnis kue kering

Ada banyak jenis kue kering dengan bentuk serta rasa yang berbeda-beda dalam penyajiannya. Umumnya rasa dari kue kering ini di buat menurut selera masyarakat setempat bahkan tidak menutup kemungkinan juga akan menjadi makanan khas daerah tersebut. Selain itu, kue kering juga lebih mudah pembuatannya di bandingkan dengan kue basah. Apalagi saat ini ada banyak resep membuat kue kering yang bisa Anda pilih sesuai dengan selera pasar. Tentu saja hal ini akan menjadi keuntungan bagi Anda, terlebih lagi waktu berjualan kue kering ini juga cukup fleksibel sehingga bisa Anda lakukan kapan pun atau sebagai bisnis sampingan Anda. Nah, bagi Anda yang tertarik terjun di bisnis kue kering ini, berikut ini ada beberapa tips memulai bisnis kue kering menjelang hari raya.

Memilih Jenis Kue Yang Akan Di Jual

Baca juga:  Ide Usaha Untuk Fresh Graduate

Sebelum memulai bisnis ini, terlebih dahulu Anda harus menentukan jenis atau macam-macam kue kering yang akan Anda buat dan jual. Memilih kue kering bisa Anda sesuaikan dengan kemampuan Anda dalam membuat kue tersebut. Selain itu, Anda juga harus mengikuti tren makanan kue kering yang sedang laku saat ini. Pastikan harganya juga terjangkau oleh berbagai kalangan. Anda juga bisa membuat suatu variasi kue kering dengan resep baru yang tentunya bisa menambah nilai plus bagi pelanggan Anda.

Baca Juga : 6 Peluang Usaha Menjanjikan di Bulan Puasa

Menciptakan Kue Kering Yang Unik dan Baru

Sekarang ini ada banyak jenis kue kering yang memiliki bentuk, rasa, tampilan yang sama dan tidak memiliki ciri khas tertentu. Tentu hal ini membuat banyak orang merasa bosan dengan tampilan yang itu-itu saja dari tahun ke tahun. Akan lebih baik lagi jika Anda bisa menciptakan sesuatu yang baru mulai dari rasa, bentuk ataupun tampilan kue kering tersebut.

Buatlah kue kering yang unik dan sukai oleh banyak orang. Atau bahkan Anda bisa membuat kue yang sesuai dengan pasar tertentu, misalnya membuat kue kering untuk penderita diabetes atau para pelaku diet yang ingin mencicipi kue kering. Dengan kelebihan tersebut, Anda akan menyelesaikan masalah tertentu sehingga membuat kue buatan Anda selalu di cari atau di beli oleh banyak orang.

Memiliki Penampilan Yang Menarik

Meskipun Anda membuat kue kering yang umumnya dibuat, akan tetapi jika tampilan Anda lebih menarik tentu akan menarik minat seseorang. Tampilan kue kering yang cantik dan lucu ini dapat menarik minat konsumen yang penasaran ingin mencoba kue kering buatan Anda. Misalnya membuat kue cookies yang di beri tambahan mulut dan mata yang terlihat seperti karakter kartun tertentu.

Baca juga:  Cara Membuat Rencana Marketing Untuk Produk Baru

Memperhatikan Masa Kadaluwarsa Produk Kue Kering

Beberapa jenis makanan kue kering seperti cupcake atau kue kering lain juga mempunyai masa kadaluarsa. Untuk itu, selalu pastikan Anda mengetahui kapan batas kadaluarsanya dari setiap kue kering yang Anda jual. Selain itu, Anda juga harus membuat label atau mencantumkan tanggal batas kadaluarsa agar tidak merugikan konsumen.

Baca Juga : 7 Peluang Bisnis Untuk Ibu Rumah Tangga

Membidik Pasar

Apabila Anda baru saja memulai menjalankan bisnis ini, sebaiknya bidik pasar yang ada sekitar Anda terlebih dahulu. Anda bisa mulai menjajakannya kepada tetangga sebelah, teman, atau lingkungan di sekitar Anda. Tawarkan produk Anda dengan memberikan sedikit sampel kue untuk dicicipi. Jika mereka menyukainya, tentu mereka juga tak segan untuk membelinya bahkan mereka juga akan mempromosikan produk Anda ke orang lain secara gratis.

Memasarkan Produk Melalui Media Sosial atau Toko Online

Sudah tak bisa dipungkiri lagi, toko online ataupun media sosial kini menjadi tren baru di era digital saat ini. Terbukti banyak sekali pengusaha makanan yang sukses berjualan di internet hanya menggunakan toko online atau media sosial. Dengan memanfaatkan media sosial, tentu saja akan membantu Anda memasarkan produk sehingga banyak orang yang mengetahui produk yang Anda jual terutama bagi Anda yang memiliki modal pas-pasan.

Advertisement

Pencarian:

    kue kering cantik dan unik, kue unik untuk usaha

Share : FacebookTwitterGooglePinterest

Related Post

  • strategi memasarkan produk 2015

    Strategi Pemasaran Produk Baru

    Strategi Pemasaran Produk Baru - Meningkatkan omset penjualan memang tak semudah membalikkan telapak tangan. Bagaimana tidak, omset penjualan menjadi hasil terakhir yang harus di capai oleh semua
  • sukses menjadi mompreneur

    Tips Sukses Menjadi Mompreneur

    Tips Sukses Menjadi Mompreneur - Perkembangan teknologi yang semakin maju saat ini memang sangat mempengaruhi peta bisnis dunia. Kaum laki-laki yang dulunya lebih mendominasi dunia bisnis, kini
  • memulai bisnis kue kering

    Tips Memulai Bisnis Kue Kering Menjelang Hari Raya

    Tips Memulai Bisnis Kue Kering Menjelang Hari Raya - Bisnis di industri kuliner memang memiliki potensi yang sangat baik untuk mendatangkan keuntungan yang berlipat. Hal ini akan terus berkembang
  • bisnis ibu rumah tangga

    7 Peluang Bisnis Untuk Ibu Rumah Tangga

    7 Peluang Bisnis Untuk Ibu Rumah Tangga - Bagi sebagian orang, mungkin bekerja di rumah hanya sebagai sampingan untuk mengisi waktu dan menyalurkan hobi saja. Hal ini terlihat sepele, namun jangan
  • Hobi Menjadi Bisnis Sukses

    Ingin Hobi Menjadi Bisnis Sukses, Jawab Dulu Pertanyaan Ini

    Ingin Hobi Menjadi Bisnis Sukses, Jawab Dulu Pertanyaan Ini - Sudah tak bisa di pungkiri lagi, menjalankan bisnis yang berawal dari sebuah hobi memang sangat menyenangkan. Selain mudah dikerjakan,

Post a Comment

Your email is never published nor shared. Required fields are marked *
You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Advertise
  • Bisnis Today

  • (X) 2 kali tuk menutup
    Baca ini: Prosedur Klaim BPJS Kesehatan
    Dukung kami dengan like fanspage ×