Tips Pengajuan Dana Pinjaman Dengan Jaminan BPKB Mobil

Advertisement

Tips Pengajuan Dana Pinjaman Dengan Jaminan BPKB Mobil – Tak ada salahnya jika Anda yang memiliki sepeda motor atau mobil untuk mengajukan BPKB tersebut sebagai jaminan pinjaman kepada pihak bank. BPKB sendiri merupakan salah satu aset yang memungkinkan Anda untuk mendapatkan pinjaman dari bank. Mengenai hal ini, Anda berhak mendapatkan keuntungan dengan jaminan BPKB yang akan di tahan atau disimpan oleh pihak bank, sementara kendaraan Anda pun bisa digunakan seperti biasanya.

Namun perlu diingat, mengajukan pinjaman dengan BPKB Mobil bukan berarti bank akan dengan mudah menyutujui pengajuan pinjaman Anda. Pihak bank akan mempertimbangkan banyak hal sebagai proses pengajuan pinjaman yang akan Anda lakukan. Hal ini pun juga akan bergantung kepada kebijakan dan  ketentuan yang telah diterapkan oleh bank tersebut. Berikut ini ada beberapa tips yang harus Anda cermati ketika akan mengajukan pinjaman dengan BPKB Mobil.

Pinjaman Jaminan BPKB Mobil 2016

Pinjaman Jaminan BPKB Mobil 2016

Memilih Bank atau Lembaga Keuangan Tepercaya

Banyak sekali bank maupun lembaga keuangan lain yang akan menawarkan sejumlah pinjaman tunai dengan jaminan BPKB. Dalam menyikapi hal ini Anda pun harus jeli dan pintar dalam memilih bank atau lembaga keuangan tersebut sebagai sumber pinjaman Anda. Jangan terlalu terburu-buru dalam mengajukan pinjaman, pilihlah bank atau lembaga keuangan yang memiliki kredibilitas yang terpercaya. Ini akan sangat membantu Anda agar terhindar dari sejumlah kerugian yang mungkin akan terjadi di kemudian hari.

Baca Juga : Cara Mendapatkan Pinjaman Dana Untuk Usaha

Mempertimbangkan Suku Bunga dan Biaya

Setiap bank menerapkan sejumlah bunga pinjaman yang berbeda beda antara bank satu dengan bank yang lain. Untuk itu, Anda akan dituntut untuk lebih jeli dalam menghitung serta melakukan perbandingan suku bunga tersebut.

Baca juga:  Syarat Mengajukan Pinjaman Tanpa Jaminan

Tak hanya bunga pinjaman saja, Anda juga harus mempertimbangkan besaran biaya yang akan diambil oleh pihak bank dalam pengajuan pinjaman Anda. Hal ini pun juga berbeda-beda antara bank yang satu dengan yang lain. Biasanya Anda akan dikenai sejumlah biaya seperti, biaya administrasi, provisi dan asuransi.

Melakukan Simulasi

Sebagai salah satu bentuk antisipasi, maka tak ada salahnya jika Anda melakukan simulasi pinjaman yang akan Anda ajukan. Anda bisa melakukan simulasi ini secara manual ataupun dengan melakukan simulasi kredit secara online.

Lengkapilah semua data atau komponen yang dibutuhkan dan Anda pun akan lebih mudah untuk menentukan besaran cicilan per bulan. Namun perlu Anda ketahui, sebelum Anda mengajukan pinjaman tunai dengan jaminan BPKB, Anda harus mendatangi bank atau lembaga keuangan secara langsung. Hal ini akan memudahkan Anda dalam mengetahui jumlah cicilan bulanan tersebut secara pasti.

Sesuaikan dengan Kebutuhan dan Kemampuan Bayar

Pada umumnya, jumlah dana yang bisa Anda dapatkan ketika pengajuan pinjaman dengan jaminan BPKB adalah 50% sampai 70% dari total harga mobil yang Anda miliki. Meskipun demikian, Anda tetap harus mempertimbangkan lagi jumlah kebutuhan dana yang Anda perlukan dengan jumlah kemampuan membayar Anda.

Baca Juga : Alasan Kenapa Pengajuan Kredit Ditolak

Hitung kembali dengan teliti jumlah dana tunai yang Anda perlukan, jika Anda memang tidak memerlukan dana yang begitu besar atau mencapai jumlah maksimal pinjaman, maka akan lebih bijak apabila Anda mengajukan pinjaman hanya sebatas keperluan Anda saja. Selain itu, Anda juga harus mempertimbangkan kemampuan bayar yang Anda miliki. Pastikan Anda tidak akan kesulitan dalam membayar cicilan atau penunggakan pembayaran di kemudian hari.

Baca juga:  Cara Mengajukan KPR
Advertisement

Share : FacebookTwitterGooglePinterest

Related Post

  • pinjaman tanpa agunan 2016

    Pinjaman Tanpa Jaminan Angunan : Pertimbangkan Ini Dulu

    Pinjaman Tanpa Jaminan 2016 - Meminjam uang merupakan salah satu solusi yang paling masuk akal ketika Anda mengalami masalah keuangan yang membutuhkan dana besar dan bersifat mendadak. Sebagai
  • membatalkan pinjaman KTA

    Cara Membatalkan Pengajuan KTA

    Cara Membatalkan Pengajuan KTA - Sekarang ini, hampir semua bank di Indonesia memiliki produk KTA ( Kredit Tanpa Agunan ). Tak heran produk yang sering disebut personal loan ini menjadi salah satu
  • pilihan jenis kredit UKM 2016

    Mengenal Jenis-Jenis Kredit UKM

    Mengenal Jenis-Jenis Kredit UKM - Keberadaan UKM ( Usaha Kecil dan Menengah ) yang mampu menyerap banyak tenaga kerja membuat pemerintah maupun pihak swasta menaruh perhatian lebih terhadapnya. Hal
  • menyelesaikan kredit macet

    Bagaimana Cara Efektif Menyelesaikan Kredit Macet

    Bagaimana Cara Efektif Menyelesaikan Kredit Macet - Seringkali membeli sebuah produk dari sistem kredit ini menjadi pilihan utama bagi banyak orang untuk memenuhi kebutuhan mereka. Biasanya barang
  • pinjaman KTA Syariah

    Mengenal Produk Pinjaman KTA Syariah

    Mengenal Produk Pinjaman KTA Syariah - Saat ini permintaan masyarakat terhadap produk KTA ( Kredit Tanpa Agunan ) pun semakin tinggi. Melihat akan hal itu, Bank Syariah atau Lembaga Keuangan Syariah

Post a Comment

Your email is never published nor shared. Required fields are marked *
You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Advertise
  • Bisnis Today

  • (X) 2 kali tuk menutup
    Baca ini: Prosedur Klaim BPJS Kesehatan
    Dukung kami dengan like fanspage ×